Kacamata Membuatku Kurang Percaya Diri

Halo, sudah lama aku tidak mengisi blogku dengan isi hati yang penuh dengan kegelisahan ini. Mengapa ini terjadi? Apa ini masih dalam ambang wajar?

Beberapa hari belakangan aku sibuk dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Aku mencoba untuk menjadi siswa baru yang aktif, setidaknya untuk tiga hari.

Aku melewati tiga hari dengan penuh tanggung jawab. Sehingga aku meraih penghargaan sebagai Peserta Terbaik ke-1. Itu cukup membanggakan jika melihat riwayat prestasiku di SMP.

Semua ini berjalan dengan lancar. Aku cukup mempunyai percaya diri yang tinggi. Tapi entah kenapa percaya diri itu sedikit menghilang. Ya karena aku lain daripada yang lain, aku berkacamata. Kacamata untuk pengguna rabun jauh.

Semua ini ketika aku ikut ekstrakulikuler Paskibra. Aku sih cukup tinggi. Tapi apakah pantas jika seorang yang berkacamata mengibarkan sang saka merah putih? Menurutku, itu keren. Tapi jika dikaji kembali, aku itu cowok culun. Mungkin tidak pantas jika bergabung dalam anggota paskibra.

Dan aku juga menjadi ketua kelas di kelas 10 IIS 1. Ya di kelas itu sepertinya terdapat beberapa anak yang aku masukkan dalam kategori nakal. Apakah aku sanggup untuk mengatur mereka? Padahal percaya diriku mulai luntur. Apakah bisa aku membuat kelasku itu menjadi kelas yang baik? Kukira aku harus bisa, aku kan bercita-cita untuk menjadi pemimpin bangsa. Aamiin.

Terlepas dari semua itu, aku bangga menjadi seorang yang berkacamata. Aku ingin menjadikan kekuranganku menjadi kelebihanku. Itu terlihat cukup sulit, tapi aku tidak akan putus asa.

Semoga saja ada seseorang di sekitarku yang mengerti dengan kegelisahanku ini. Aku ingin bangkit dari rasa tidak percaya diri ini. Semoga saja aku bisa. Sekian. Doakan aku ya!

3 tanggapan untuk “Kacamata Membuatku Kurang Percaya Diri

  • Juli 26, 2017 pada 3:05 am
    Permalink

    .semangat sob jangan karna pakek kacamata jadi putus asa….

    Balas
  • Juli 30, 2017 pada 5:30 am
    Permalink

    Hahahay sekarangmah mah mindset orang udah berubah, udah gak menganggap orang yg berkacamata itu orang yang culun kecuali di sinetron HEHEHEHE

    BTW ente pindah ke WordPress yah…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *